Pages

Tuesday, February 12, 2008

Mengeja Idola

: buat Andity – Penyanyi


pada suatu siang, sementara diluar
langit menggantung gemawan
aku saksikan sebuah acara hiburan
menampilkan sosok putih rupawan
ceria bercerita dalam wawancara
dalam balutan t-shirt putih ketat memikat
dengan dada penuh
nada sungguh
gembira (atau bangga)
berkisah tentang asal usul
puluhan atau mungkin ratusan barang
tak langka jadi koleksi kesayangan
dari dalam dan seberang lautan

sungguh aku mengeja suatu jarak
antara yang engkau injak
dan nasib mereka yang terinjak
dengan buntalan-buntalan asa
dikepala
yang hanya bisa
bermimpi dan menggigit jari
memandang kakimu yang dólar sekali


Februari 2008

No comments:

Sepetak Sajak

Kau tidak menyebut nama-Ku
kau menyebut namamu

(Gatoloco, Asmaradana, Goenawan Mohammad)

----

aku ingin mencintamu dengan membabi buta-
dengan sebotol racun yang diteguk Romeo
tanpa sangsi yang membuat kematiannya jadi puisi

aku ingin kau mencintaiku dengan membabi buta
dengan sebilah belati yang ditikamkan Juliet
ke dada sendiri yang membuatnya jadi abadi

(Aku Ingin, Autobiografi, Saut Situmorang)