Pages

Friday, December 12, 2008

Permainan Kata-Kata

~ Vony ~


sepanjang siang itu di British Council
kata-kata semakin melena-memencil
kita. kita adalah sepasang fatamorgana
bertabir mesra. bermuka-muka melupa
sisa-sisa perih luka dilubuk dada

bila engkau akhiri permainan ini, sayangku
kepada siapakah tawar tawa ini
aku ledakkan?

sesiang itu di British Council
aku mengkais-kais huruf-huruf
ingin kurangkai menjadi kunci
sebagai pembuka memasuki gerbang hatimu.
namun kata-kata telah membuih di hatimu
hingga kata-kata engkau lempar tiada jeda

mungkin sebuah kutukan
hingga kata-kata menjebak kita
menjadi permainan abadi
kita pun tetap menjadi sepasang
katamorgana

pada pucuk-pucuk kamboja bermekaran
gairah telah tetirah berteduh dibawahnya
tertatik-tatih mengubur sebuah nama
seringkali tereja terselip
diantara bayang-bayang realita


Nov – Des 2008

No comments:

Sepetak Sajak

Kau tidak menyebut nama-Ku
kau menyebut namamu

(Gatoloco, Asmaradana, Goenawan Mohammad)

----

aku ingin mencintamu dengan membabi buta-
dengan sebotol racun yang diteguk Romeo
tanpa sangsi yang membuat kematiannya jadi puisi

aku ingin kau mencintaiku dengan membabi buta
dengan sebilah belati yang ditikamkan Juliet
ke dada sendiri yang membuatnya jadi abadi

(Aku Ingin, Autobiografi, Saut Situmorang)